Garuda Documents : KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DENGAN MODEL D&M

TitleKEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DENGAN MODEL D&M
Author Order2 of 5
Accreditation
AbstractPenelitian sebelumnya menunjukkan bahwa D & M IS Success Model dapat digunakan untuk mengukur kepuasan pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan pengguna dalam sistem informasi manajemen. Model penelitian ini didasarkan pada D & M IS Success Model dengan adaptasi yang diperlukan. Variabel terdiri dari kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas pelayanan, kepuasan pengguna dan dampak individual. Sampel dalam penelitian ini adalah 103 guru SMA di Purwokerto. Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS versi 21 digunakan untuk memproses data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dapat meningkatkan kepuasan pengguna dan kepuasan pengguna memiliki fungsi mediator untuk hubungan antara kualitas pelayanan dan dampak individual. Sementara itu, dua variabel lainnya, yaitu kualitas sistem dan kualitas informasi memiliki pengaruh tidak signifi kan terhadap kepuasan pengguna.
Publisher NameUniversitas Muhammadiyah Magelang
Publish Date2015-04-28
Publish Year2015
Doi
Citation
SourceJurnal Analisis Bisnis Ekonomi
Source IssueVol 13 No 1 (2015): Volume 13, Nomor 1, April 2015
Source Page1-9
Urlhttp://journal.ummgl.ac.id/index.php/bisnisekonomi/article/view/128
AuthorDr LAELI BUDIARTI, S.E, M.Si
File752338.pdf