Garuda Documents : ANALISIS KINERJA BADAN PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN KABUPATEN BANYUMAS DALAM PELAYANAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN

TitleANALISIS KINERJA BADAN PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN KABUPATEN BANYUMAS DALAM PELAYANAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN
Author Order of
Accreditation
AbstractJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah mix method dengan strategi metode campuran konkruen/ sewaktu-waktu (concruent mixed methods) terutama strategi embedded konkruen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah mengurus IMB di BPMPP Kabupaten Banyumas pada tahun 2015. Permohonan Pelayanan IMB pada BPMPP Kabupaten Banyumas Tahun 2015 adalah sejumlah 256 permohonan. Sampel yang diambil sebanyak 40% dari jumlah populasi, dengan perhitungan 40% x 256 = 102 sampel. Penelitian ini menilai kinerja organisasi BPMPP Kabupaten Banyumas dengan mengacu pada lima dimensi kinerja yang meliputi produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas. Analisis data menggunakan analisis distribusi frekfuensi dalam bentuk nilai rata-rata dan dalam bentuk kategori rendah, sedang atau tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Produktivitas layanan IMB di BPMPP Kabupaten Banyumas masih rendah, hal ini dapat dilihat dari persebaran jawaban responden terhadap dimensi produktivitas layanan IMB yang masuk kategori rendah; 2) Kualitas layanan IMB di BPMPP Kabupaten Banyumas masih rendah, hal ini dapat dilihat dari persebaran jawaban responden terhadap dimensi kualitas layanan IMB yang masuk kategori rendah; 3) Responsivitas layanan IMB di BPMPP Kabupaten Banyumas masih rendah, hal ini dapat dilihat dari persebaran jawaban responden terhadap dimensi responsivitas layanan IMB yang masuk kategori rendah; 4) Responsibilitas layanan IMB di BPMPP Kabupaten Banyumas masih rendah, hal ini dapat dilihat dari persebaran jawaban responden terhadap dimensi responsibilitas layanan IMB yang masuk kategori rendah; 5) Akuntabilitas Layanan IMB di BPMPP Kabupaten Banyumas masih rendah, hal ini dapat dilihat dari persebaran jawaban responden terhadap dimensi akuntabilitas layanan IMB yang masuk kategori rendah
Publisher NameFakultas Ilmu Sosial and Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman
Publish Date2017-11-09
Publish Year2017
DoiDOI: 10.20884/1.juss.2017.1.1.385
Citation
SourceJUSS (Jurnal Sosial Soedirman)
Source IssueVol 1 No 1 (2017)
Source Page14-28
Urlhttp://jos.unsoed.ac.id/index.php/juss/article/view/385
AuthorDr Drs ALI ROKHMAN
File502011.pdf