Garuda Documents : PROBLEM BASED E-LEARNING BERBANTUAN ASSEMBLR BERBASIS JAVANESE CULTURE AUGMENTED REALITY TERHADAP KEMAMPUAN SPASIAL DAN MOTIVASI BELAJAR

TitlePROBLEM BASED E-LEARNING BERBANTUAN ASSEMBLR BERBASIS JAVANESE CULTURE AUGMENTED REALITY TERHADAP KEMAMPUAN SPASIAL DAN MOTIVASI BELAJAR
Author Order5 of 5
Accreditation
AbstractGeometri menjadi salah satu cabang ilmu matematika yang cukup sulit untuk dipahami siswa. Salah satu penyebabnya adalah rendahnya kemampuan spasial yang disebabkan oleh proses pembelajaran yang menoton sehingga rendahnya motivasi belajar siswa. Inovasi model pembelajaran Problem Based E-Learning berbantuan Assemblr berbasis Javanese Culture Augmented Reality (PBeL-AR) sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga mampu mengembangkan kemampuan spasial. Motivasi belajar berpengaruh terhadap pengembangan kemampuan spasial siswa. Model PBeL-AR membantu dalam mevisualisasi obyek bangun ruang sehingga mendorong siswa untuk tertarik mempelajari materi bangun ruang yang terlihat konkrit.
Publisher NameBookchapter Pendidikan Universitas Negeri Semarang
Publish Date2024-05-28
Publish Year2024
DoiDOI: 10.1529/kp.v1i8.196
Citation
SourceBookchapter Pendidikan Universitas Negeri Semarang
Source IssueNo. 8 (2024)
Source Page71-89
Urlhttps://bookchapter.unnes.ac.id/index.php/kp/article/view/196/190
AuthorDr. KARTONO, S.H., M.H
File4238446.pdf