Garuda Documents : STRATEGI CONSUMER PROMOTION PT. SURYA MADISTRINDO (SUBSIDIARY OF PT. GUDANG GARAM, TBK) AREA OFFICE PURWOKERTO DI MASA PASCA PANDEMI COVID 1

TitleSTRATEGI CONSUMER PROMOTION PT. SURYA MADISTRINDO (SUBSIDIARY OF PT. GUDANG GARAM, TBK) AREA OFFICE PURWOKERTO DI MASA PASCA PANDEMI COVID 1
Author Order2 of 3
Accreditation4
AbstractDi tengah situasi pandemi Covid 19, pemerintah membuat kebijakan yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan  kegiatannya di rumah  dan  menjaga jarak sosial. Sekalipun saat ini situasi Covid memasuki masa transisi dari pandemi ke endemi, hal ini mengakibatkan penurunan di beberapa sektor usaha, salah satu yang terdampak adalah PT. Surya Madistrindo. Tujuan penulisan jurnal ini adalah untuk mendeskripsikan langkah strategi yang dilakukan PT. Surya Madistrindo Area Office Purwokerto dalam melakukan consumer promotion sehingga produk Gudang Garam akan tetap dikenal & dikonsumsi oleh khalayak berdasar segmentasinya. Penelitian  ini  menggunakan metode penelitian studi kasus dengan pendekatan secara kualitatif. Ada beberapa langkah strategi yang dilakukan oleh PT Surya Madistrindo dalam melakukan consumer promotion, yang pertama adalah mengadakan bakti sosial dengan melibatkan komunitas. Yang kedua adalah penempatan unit promosi Gudang Garam, lalu yang ketiga adalah  menambah alokasi pengadaan Media Luar Ruang (Outdoor), Yang keempat adalah menambah outlet investasi (Gudang Garam Strategic Partnership) dengan branding Gudang Garam di beberapa outlet retail, modern market serta di Horecatainment. Kemudian strategi yang terakhir adalah dengan memanfaatkan media sosial
Publisher NameLaboratorium Ilmu Komunikasi Fisip UHO
Publish Date2023-03-02
Publish Year2023
DoiDOI: 10.52423/jikuho.v8i2.29
Citation
SourceJurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
Source IssueVol. 8 No. 2 (2023): EDISI APRIL
Source Page159-170
Urlhttps://jurnalilmukomunikasi.uho.ac.id/index.php/journal/article/view/29/50
AuthorDr WIWIK NOVIANTI, S.Sos, M.I.Kom
File3649955.pdf