Garuda Documents : Efektifitas Problem Solving Menggunakan Alat Peraga Pada Pokok Bahasan Model Matematika
Title | Efektifitas Problem Solving Menggunakan Alat Peraga Pada Pokok Bahasan Model Matematika |
---|---|
Author Order | 2 of 4 |
Accreditation | |
Abstract | Latar belakang penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan pemecahan masalah siswa yang disebabkan karena siswa kurang aktif dimana pembelajaran masih didominasi oleh guru. Salah satu langkah yang tepat dalam meningkatkan keterampilan siswa dalam aspek pemecahan masalah adalah dengan menggunakan alat peraga.âÂÂTujuan melakukan penelitian ini ingin mengetahui keefektifan pemecahan masalah menggunakan alat peraga pokok bahasan model matematik siswa kelas IV SD Negeri. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini yaitu semua kelas IV SDN dan adapun teknik mengambil sampelnya adalah sampling jenuh. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa persentase 88% berada antara 80-89%, sehingga dapat disimpulkan bahwa keefektifan problem solving melalui penggunaan alat peraga pada mata pelajaran model matematika adalah â kategori baik. |
Publisher Name | Pascasarjana Universitas Negeri Semarang |
Publish Date | 2022-09-30 |
Publish Year | 2022 |
Doi | |
Citation | |
Source | Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana |
Source Issue | Vol. 5 No. 1 (2022) |
Source Page | 1036-1040 |
Url | https://proceeding.unnes.ac.id/index.php/snpasca/article/view/1634/1103 |
Author | Dr. KARTONO, S.H., M.H |
File | 3493885.pdf |