Garuda Documents : Analisis Kemampuan Literasi Matematika Pisa Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Melalui Model Pembelajaran Treffinger Berbantuan LMS

TitleAnalisis Kemampuan Literasi Matematika Pisa Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Melalui Model Pembelajaran Treffinger Berbantuan LMS
Author Order2 of 3
Accreditation
AbstractKemampuan literasi matematika masih dinilai rendah dalam penerapannya di pembelajaranmatematika. mampuan literasi matematika masih diniliai rendah dalam penerapan di dalampembelajaran matematika. Belum terbiasanya siswa dalam menyelesaikan masalah dalam kehidupannyata selain itu kurangnya pengembangan kreatifitas peserta didik dalam mengaplikasikanmatematika ke dalam berbagai konteks. Siswa hanya bergantung kepada guru dan hanya mengikutiyang diajarkan tanpa memahami secara mendalam. Untuk mencapai keberhasilan pembelajaransesuai dengan kurikulum 2013 peneliti ingin meningkatkan kemampuan literasi matematika denganmenggunakan model Treffinger dimana model ini merupakan model yang mengembangkankreatifitas siswa dan untuk mengurangi ketergantungan terhadap guru, siswa dapat belajar mandiridengan memanfaatkan learning management system. Learning Management System merupakansuatu aplikasi software yang dapat menghubungkan siswa dengan guru untuk berdiskusi atau yanglainnya secara online. Learning Management System dalam penelitian ini yang di pilih yaituSchoology dan Edmodo. Schoology dan Edmodo di lengkapi dengan berbagai fitur yang dapatmenunjang berjalannya pembelajaran dengan baik.
Publisher NamePascasarjana Universitas Negeri Semarang
Publish Date2021-02-10
Publish Year2020
Doi
Citation
SourceProsiding Seminar Nasional Pascasarjana
Source IssueVol. 3 No. 1 (2020)
Source Page24-28
Urlhttps://proceeding.unnes.ac.id/index.php/snpasca/article/view/554/475
AuthorDr. KARTONO, S.H., M.H
File3492990.pdf