Garuda Documents : Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Gula Pasir Gulaku (Survey Pada Konsumen DM Swalayan Yogyakarta)

TitlePengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Gula Pasir Gulaku (Survey Pada Konsumen DM Swalayan Yogyakarta)
Author Order2 of 3
Accreditation
Abstract—Salah satu bahan pokok konsumsi masyarakat adalah Gula. Gula digunakan sebagai sumber kalori danberfungsi sebagai pemanis. Sampai saat ini gula belum tergantikan sebagai pemanis utama. Tujuan dari penelitian iniuntuk mengetahui pengaruh harga, citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan gula pasir“Gulaku”. Penelitian ini dilakukan dengan 40 responden dan dengan metode accidental sampling. Kuesionerdigunakan sebagai alat utama pengumpul data dan menggunakan wawancara dalam mencari data. Penelitian inimenggunakan responden pelanggan tetap DM Swalayan yang membeli produk gula “Gulaku”. Metode analisis yangdigunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga dancitra merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh terhadaployalitas pelanggan.
Publisher NameUniversitas Duta Bangsa Surakarta
Publish Date2021-07-12
Publish Year2021
DoiDOI: 10.47701/bismak.v1i2.1203
Citation
SourceJurnal Bisnis Manajemen dan Akuntansi
Source IssueVol. 1 No. 2 (2021): Vol 1 No 2 Tahun 2021
Source Page55-60
Urlhttps://ojs.udb.ac.id/index.php/BISMAK/article/view/1203/1024
AuthorWAHYU ADHI SAPUTRO, S.P, M.Sc
File3260153.pdf