Garuda Documents : Strategi Manajemen Brand Ambassador Artis pada Industri Kuliner di Purwokerto

TitleStrategi Manajemen Brand Ambassador Artis pada Industri Kuliner di Purwokerto
Author Order2 of 2
Accreditation4
AbstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimanastrategi manajemen menggunakan Brand Ambassador artis komedian Sule Sutisna berhasil mendorong kemajuan industri kuliner di Purwokerto, Jawa Tengah. Studi menempatkan Rumah Makan “Parte Ceker Rempah” milik Sule sebagai subyek penelitian dan konsumen bersama manajemen rumah makan itu sebagai informan penelitian. Sampel diambil menggunakan purposive sampling, yakni memilih informan yang mengetahui permasalahan. Analisa menggunakan analisis interaktif, meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Trend penggunaan Brand Ambassador artis Sule Sutikna dinilai tepat dari sisi pengelolaan manajemen rumah makan. Hasil penelitian dengan menggunakan metode SWOT menyatakan, strategi manajemen reputasi pada industri kuliner menggunakan brand ambassador berhasil menarik minat konsumen untuk berkunjung ke rumah maka “Parte Ceker Rempah” yang berujung pada peningkatan profit usaha setiap bulannya.
Publisher NameIkatan Sarjana Komunikasi Indonesia
Publish Date2020-04-07
Publish Year2019
DoiDOI: 10.25008/wartaiski.v2i02.38
Citation
SourceWarta Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia
Source IssueVol 2, No 02 (2019)
Source Page133-139
Urlhttp://warta-iski.or.id/index.php/WartaISKI/article/view/38/41
AuthorDr S BEKTI ISTIYANTO, S.Sos, M.Si
File1081787.pdf