Garuda Documents : Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi

TitlePengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi
Author Order2 of 3
Accreditation
AbstractAbstract. This study aims to analyze the impact of system quality, information quality, and service quality on user satisfaction in the accounting information system of the North Bandung Dairy Farmers Cooperative (KPSBU) in Lembang. The research with descriptive and verificative statistical analysis using the SmartPLS software. The sampling method is purposive sampling, and data are collected through questionnaires distributed to 40 respondents who are users of the accounting information system at KPSBU. The results showed that System Quality has a positive and significant influence on User Satisfaction of the Accounting Information System at Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) by 24.7%. Information Quality has a positive and significant influence on User Satisfaction of the Accounting Information System at Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang by 33.7%. Service Quality has a positive and significant influence on User Satisfaction of the Accounting Information System Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang by 27.6%. Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi di Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis statistik deskriptif dan verifikatif dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 40 responden yang merupakan pengguna sistem informasi akuntansi di Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi pada Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) sebesar 24,7%. Kualitas Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi pada Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang sebesar 33,7%. Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi pada Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang sebesar 27,6%.
Publisher NameUNISBA Press
Publish Date2024-08-14
Publish Year2024
DoiDOI: 10.29313/bcsa.v4i2.15264
Citation
SourceBandung Conference Series: Accountancy
Source IssueVol. 4 No. 2 (2024): Bandung Conference Series: Accountancy
Source Page939-948
Urlhttps://proceedings.unisba.ac.id/index.php/BCSA/article/view/15264/5986
AuthorDr NUNUNG NURHAYATI, S.Si, M.Si
File4237648.pdf