Garuda Documents : Urgensi Bimbingan Konseling Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (Tunagrahita) Di Sekolah Inklusi

TitleUrgensi Bimbingan Konseling Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (Tunagrahita) Di Sekolah Inklusi
Author Order1 of 4
Accreditation5
AbstractSemua siswa, termasuk siswa dengan kebutuhan khusus (ABK), diharapkan untuk memperoleh keterampilan dasar kehidupan melalui layanan dasar bimbingan dan konseling.  Arahan dan bantuan bimbingan penting ini dimulai ketika siswa dengan persyaratan luar biasa pertama kali masuk sekolah. Materi disesuaikan dengan usia dan fase pembentukan siswa ABK. Anak-anak dengan kebutuhan yang berbeda sering kali menghadapi kesulitan dan kesulitan karena kondisi mereka yang luar biasa, khususnya hambatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan keterbatasan aktivitas dalam lingkungan mereka saat ini. Salah satu cara untuk membantu ABK dalam menghadapi kesulitannya adalah dengan memberikan arahan dan bimbingan administrasi di sekolah. Latihan komprehensif merupakan upaya memberikan pendidikan kepada ABK secara mendasar dan penuh empati. Dalam pendidikan komprehensif, pendidikan dan bimbingan bagi ABK disesuaikan dengan kebutuhan khusus masing-masing anak dalam hal keadilan keteladanan. Pemeriksaan ini bersifat grafis, digunakan untuk menggambarkan permasalahan yang sedang terjadi saat ini, dan bermaksud menggambarkan segala sesuatu yang telah terjadi sebagaimana mestinya.
Publisher NameFakultas Agama Islam Universitas Wiralodra
Publish Date2024-03-30
Publish Year2024
DoiDOI: 10.31943/counselia.v5i1.91
Citation
SourceCounselia
Source IssueJurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam
Source PageVol. 5 No. 1 (2024): Jurnal Counselia
Urlhttps://counselia.faiunwir.ac.id/index.php/cs/article/view/91/84
AuthorDoctor of Philosophy NUR AINI, S.TP, M.P.
File4233576.pdf