Garuda Documents : Pengaruh Sosial Media terhadap Penerimaan Penggunaan Mobile Banking pada Mahasiswa

TitlePengaruh Sosial Media terhadap Penerimaan Penggunaan Mobile Banking pada Mahasiswa
Author Order1 of 2
Accreditation
AbstractPengaruh sosial media terhadap masyarakat sangat besar. Masyarakat memiliki atensi lebih terhadap sosial media sehingga memiliki kelebihan dalam seseorang melakukan penerimaan terhadap penerimaan teknologi. Industri perbankan sangat lekat dengan penerapan teknologi. Oleh karena itu, pelanggan sangat mudah menjangkau informasi melalui sosial media. Penelitian ini meneliti pengaruh sosial media terhadap penerimaan pelanggan terhadap penggunaan mobile banking. Penelitian menggunakan sampel 148 responden pada periode November hingga Desember 2022. Penelitian menggunkan SmartPLS untuk analisis. Hasil penelitian mengindikasikan adanya pengaruh penggunaan media sosial terhadap penerimaan penggunaan mobile banking sehingga diharapkan media sosial dapat digunakan sebagai sarana untuk memberikan informasi terkait penggunaan dan pengenalan mobile banking.
Publisher NameUniversitas Amikom Purwokerto
Publish Date2023-02-13
Publish Year2023
DoiDOI: 10.35671/probisnis.v15i3.2190
Citation
SourceProbisnis
Source IssueVol 16, No 1: Februari (2023)
Source Page11-20
Urlhttps://ejournal.amikompurwokerto.ac.id/index.php/probisnis/article/view/2190/718
AuthorDr INTAN SHAFERI, M.Si
File3745220.pdf