Garuda Documents : Kontribusi dan Kendala Menggunakan Model Self-Directed Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis, Self-Regulated Learning Dan Self-Confidence

TitleKontribusi dan Kendala Menggunakan Model Self-Directed Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis, Self-Regulated Learning Dan Self-Confidence
Author Order2 of 4
Accreditation
AbstractMengetahui dan menganalisis kontribusi serta kendala yang dihadapi ketika menggunakan model self-directed learning terhadap kemampuan pemahaman matematis, self-regulated learning dan self-confidence merupakan tujuan dari penelitian. Penelitian dilaksanakan di salah satu universitas di jawa barat pada program studi pendidikan matematika tingkat 1. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dan Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi, angket self-regulated learning dan self-confidence, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah Proses pembelajaran self-directed learning berkontribusi pada kemampuan pemahaman matematis, self-regulated learning dan self-confidence siswa. Kendala yang dihadapi dalam pembelajaran self-directed learning ini antara lain masih terdapat mahasiswa yang belum bisa mengikuti proses pembelajaran, belum merencanakan kegiatan dan komponen pembelajaran serta masih ada mahasiswa yang belum mampu mengutarakan pendapat atau idenya selama diskusi.
Publisher NamePascasarjana Universitas Negeri Semarang
Publish Date2022-09-30
Publish Year2022
Doi
Citation
SourceProsiding Seminar Nasional Pascasarjana
Source IssueVol. 5 No. 1 (2022)
Source Page599-604
Urlhttps://proceeding.unnes.ac.id/index.php/snpasca/article/view/1536/1020
AuthorDr. KARTONO, S.H., M.H
File3493762.pdf