Title | Implementasi Model Pembelajaran Kontekstual untuk Perkembangan Anak Usia 15 Bulan |
Author Order | 1 of 2 |
Accreditation | 5 |
Abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan implementasi model pembelajaran kontekstual pada anak usia 15 bulan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif deskriptif. Adapun data diperoleh dari pengamatan terhadap anak usia 15 bulan. Data yang diperoleh bersumber dari hasil pengamatan kemudian di analisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Data dikumpulkan pada anak berusia 15 bulan, berlokasi di Taman Satwa Mini Kemuning Ngargoyoso. Berdasarkan data yang telah dianalisis, hasil penelitian ini adalah perkembangan anak yang dapat diamati melalui penerapan metode pembelajaran berbasis konteks adalah 1) Perkembangan motorik halus meliputi kemampuan menggengam, menyentuh benda, meraba bagian tubuh hewan, 2) Perkembangan motorik kasar meliputi berjalan, berlari, dan berjalan mundur, 3) perkembangan bahasa meliputi kemampuan menyebutkan vocal dan konsonan sederhana. |
Publisher Name | Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah IAI BBC |
Publish Date | 2022-08-30 |
Publish Year | 2022 |
Doi | |
Citation | |
Source | Hadlonah : Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak |
Source Issue | Vol 3 No 2 (2022): Hadlonah : Jurnal Pendidikan dan Pengasuhan Anak |
Source Page | 142-149 |
Url | https://journal.bungabangsacirebon.ac.id/index.php/hadlonah/article/view/778/586 |
Author | Exwan Andriyan Verrysaputro, S.Pd, M.Pd |
File | 3353722.pdf |
---|