Garuda Documents : Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode GASING Pada Materi Bilangan Berpangkat Dan Bentuk Akar Di SMP

TitleHasil Belajar Siswa Menggunakan Metode GASING Pada Materi Bilangan Berpangkat Dan Bentuk Akar Di SMP
Author Order1 of 1
Accreditation
AbstractPeneliti melakukan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan hasil belajar siswa. kesulitan belajar siswa pada matapelajaran matematika bilangan berpangkat dan bentuk akar. Peneliti menggunakan metode GASING untuk meningkatkan keaktifan siswa dan hasil belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Analisis dilakukan dengan metode kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa meningkat dengan menggunakan metode GASING. Implikasi penelitian ini bahwa diharapkan guru dapat menerapkan metode GASING untuk pembelajaran di kelas dengan tujuan meningkatkan keaktifas siswa dan hasil belajar
Publisher NameSTIE Syari'ah Al-Mujaddid Tanjung Jabung Timur
Publish Date2022-11-03
Publish Year2022
DoiDOI: 10.58553/jalhu.v8i2.127
Citation
SourceJurnal Al Mujaddid Humaniora
Source IssueVol 8 No 2 (2022): Oktober 2022
Source Page103-109
Urlhttps://e-jurnal.stiesalmujaddidjambi.ac.id/index.php/JALHu/article/view/127/69
AuthorHARTONO, M.Si
File3194288.pdf