Garuda Documents : PENINGKATAN PRODUKTIVITAS LAHAN KERING DI PEDESAAN DENGAN PENGGUNAAN PADI GOGO HEMAT PUPUK INCREASING OF UPLAND PRODUCTIVITY IN RURAL AREA BY USING FERTILIZER EFFICIENT UPLAND RICE)

TitlePENINGKATAN PRODUKTIVITAS LAHAN KERING DI PEDESAAN DENGAN PENGGUNAAN PADI GOGO HEMAT PUPUK INCREASING OF UPLAND PRODUCTIVITY IN RURAL AREA BY USING FERTILIZER EFFICIENT UPLAND RICE)
Author Order of
Accreditation
AbstractKendala lahan kering di pedesaan diantaranya adalah kesuburan tanah rendah. Pemberian pupuk ditujukan untuk memenuhi kebutuhan tanaman dan pemeliharaan Kesuburan Peningkatan produktivitas lahan yaang kurang subur dapat dengan penggunaan Padi gogo efisien hara dan hasil tinggi. Penelitian bertujuan : (1) mendapatkan padi gogo Yang efisien unsur hara atau hemat pupuk (2) mernpelajari padi gogo yang efisiensi Unsur hara (3) memperoleh karakter seleksi yang efisien. Hasil penelitian menunjukkan dari 15 padi gogo yang diuji berdasarkan karakter bobot kering tajuk ternyata genotype grogol, Seratus Malam, Ketombol, IR 64 dan Gajah Mungkur tergolong efisien unsure hara atau hemat pupuk. Genotipe yang efisien hara ditunjukkan dengan kemampuan untuk membentuk akar yang lebih panjang dan mampu menyerap unsur hara yang lebih besar pada kondisi unsur hara minirnurn (tidak subur). Skor unsur hara dapat untuk menveleksi genotip dalarn jumlah besar dengan cepat dan efisien
Publisher NamePembangunan Pedesaan
Publish Date2001-04-01
Publish Year2001
Doi
Citation
SourcePembangunan Pedesaan
Source IssueVol 1, No 1 (2001)
Source Page
Urlhttp://journal.lppm.unsoed.ac.id/ojs/index.php/Pembangunan/article/view/5
AuthorDr Ir NOOR FARID, M.Si
File308341.pdf