Garuda Documents : PENDAMPINGAN BELAJAR SISWA SD DI KELURAHAN MEKARJAYA, KECAMATAN RANCASARI, KOTA BANDUNG SELAMA PANDEMI COVID-19 SEBAGAI BENTUK PENGABDIAN MAHASISWA

TitlePENDAMPINGAN BELAJAR SISWA SD DI KELURAHAN MEKARJAYA, KECAMATAN RANCASARI, KOTA BANDUNG SELAMA PANDEMI COVID-19 SEBAGAI BENTUK PENGABDIAN MAHASISWA
Author Order2 of 2
Accreditation5
AbstractPengabdian mahasiswa bertujuan untuk membantu menyelesaikan permasalahan warga yang terdampak Covid-19 di lingkungan KKN Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung khususnya bidang Pendidikan dengan melakukan pendampingan belajar siswa Sekolah Dasar. Metode yang digunakan adalah dengan metode survey, wawancara dan pendampingan langsung. Metode survey dilakukan untuk mengamati situasi dan keadaan masyarakat dalam hal ini mengamati keadaan siswa SD yang sedang melaksanaan pembelajaran. Metode wawancara ditekankan untuk mengambil informasi dan data secara langsung. Metode pendampingan langsung digunakan untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat di bidang pendidikan akibat pandemi Covid-19. Hasil dari kegiatan pendampingan belajar siswa SD oleh mahasiswa terbukti dapat meningkatkan semangat belajar siswa SD di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung dilihat dari respon yang baik dari siswa SD yang terbantu dalam belajar dan mengerjakan tugas sekolah selama pandemi Covid-19. 
Publisher NamePoliteknik Negeri Semarang
Publish Date2022-04-18
Publish Year2022
DoiDOI: 10.32497/sitechmas.v3i1.3015
Citation
SourceJurnal Hilirisasi Technology kepada Masyarakat (SITECHMAS)
Source IssueVol 3, No 1 (2022): Vol. 3 No. 1 April 2022
Source Page15-20
Urlhttps://jurnal.polines.ac.id/index.php/SITECHMAS/article/view/3015/108051
AuthorMUH. SULAIMAN DADIONO, S.Pi, M.P
File2903352.pdf