Garuda Documents : Adaptasi Pembelajaran Tatap Muka Pada Masa Pandemi Covid-19 di MI Muhammadiyah Pagersari Mungkid Magelang

TitleAdaptasi Pembelajaran Tatap Muka Pada Masa Pandemi Covid-19 di MI Muhammadiyah Pagersari Mungkid Magelang
Author Order2 of 2
Accreditation6
AbstractPandemi Covid-19 yang masuk ke Indonesia pada awal 2020, telah memberikan dampak yang signifikan terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Perubahan cara pembelajaran di institusi pendidikan. Perubahan tersebut membuat setiap insan pendidikan harus beradaptasi. Penelitian ini melihat bagaimana proses adaptasi yang dilakukan oleh guru, siswa dan orang tua siswa pada pembelajaran tatap muka pada masa pandemic Covid-19 di MI Muhammadiyah Pagersari, Mungkid, Magelang. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan strategi deskripsi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 6 orang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitan menunjukkan bahwa adaptasi pembelajaran ddilakukan oleh guru, siswa dan orangtua siswa dengan meningkatkan protocol kesehatan yang ketat selama proses pembelajaran.
Publisher NameYayasan Pendidikan Intan Cendekia
Publish Date2022-04-05
Publish Year2022
DoiDOI: 10.47165/jpin.v5i1.244
Citation
SourceJurnal Pendidik Indonesia (JPIn)
Source IssueVol 5, No 1: April 2022
Source Page11-19
Urlhttp://jurnal.intancendekia.org/index.php/JPIn/article/view/244/192
AuthorANKARLINA PANDU PRIMADATA, S.Sos, M.Si
File2621413.pdf