Garuda Documents : Penerapan Customer Knowledge Management pada e-commerce Butik Gendis Fashion Muslim

TitlePenerapan Customer Knowledge Management pada e-commerce Butik Gendis Fashion Muslim
Author Order1 of 1
Accreditation
AbstractPengetahuan merupakan aset yang penting dalam sebuah organisasi. Dalam kegiatan transaksi bisnis, pengetahuan pelanggan menjadi elemen yang dapat digunakan untuk bersaing dalam dunia bisnis. Semakin banyaknya pelanggan pada butik gendis fashion muslim mengakibatkan pengelola mengalami kesulitan dalam melakukan manajemen pelanggan, sehingga walaupun pelanggan banyak namun tidak memberikan dampak yang signifikan, khususnya dalam pengelolaan pengetahuan pelanggan. Sehingga pada penelitian ini dilakukan implementasi model manajemen pengetahuan pelanggan pada e-commerce Gendis Butik dengan menggunakan pendekatan Soft System Methodology. Langkah-langkah yang dilakukan pada penelitian ini antara lain dengan mengetahui permasalahan, mencari solusi dengan menggambarkan proses transformasi perubahan, menghasilkan dan menerapkan konsep sebagai solusi dan mengimplementasikannya pada butik. Fitur-fitur yang diimplementasikan antara lain Customer Repository, Customer Satisfaction Survey dan Discussion Forums yang dapat dijadikan sebagai media untuk berbagi pengetahuan pelanggan sehingga dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan dapat meningkatkan pemasaran sehingga menjadikan bisnis dapat berjalan lebih efektif dan efisien dalam bersaing di dunia maya.
Publisher NameCV Infinite Corporation
Publish Date2021-04-21
Publish Year2021
DoiDOI: 10.52436/1.jpti.30
Citation
SourceJurnal Pendidikan dan Teknologi Indonesia
Source IssueVol 1 No 3 (2021): JPTI - Maret 2021
Source Page131-140
Urlhttps://jpti.journals.id/index.php/jpti/article/view/30/15
AuthorNUR CHASANAH, S.Kom, M.Kom
File2229801.pdf