Garuda Documents : Analisis Pengaruh Sikap, Kepuasan, Kepercayaan, Nilai, dan Komitmen terhadap Loyalitas Merek dengan Hubungan Merek sebagai Variabel Mediasi dan Variabel Moderasi

TitleAnalisis Pengaruh Sikap, Kepuasan, Kepercayaan, Nilai, dan Komitmen terhadap Loyalitas Merek dengan Hubungan Merek sebagai Variabel Mediasi dan Variabel Moderasi
Author Order2 of 3
Accreditation
AbstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap, kepuasan, kepercayaan, nilai, dan komitmen terhadap loyalitas merek dengan hubungan merek sebagai variabel mediasi dan moderasi (studi pada masyarakat Purbalingga). Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen rokok Surya Pro Mild di wilayah Purbalingga sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan adalah estimated interval karena populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan mediasi dan moderasi dengan Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 22. Hasil analisis penelitian adalah bahwa sikap konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas merek, kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas merek., kepercayaan konsumen secara positif mempengaruhi loyalitas merek, nilai pelanggan secara positif mempengaruhi loyalitas merek, komitmen konsumen memiliki efek positif pada loyalitas merek, hubungan merek memediasi hubungan antara sikap, kepuasan, kepercayaan, nilai, dan komitmen terhadap kesetiaan merek, dan hubungan merek memoderasi hubungan antara sikap, kepuasan, kepercayaan, nilai, dan komitmen terhadap loyalitas merek.
Publisher NameFaculty of Economics and Business Universitas Jenderal Soedirman
Publish Date2018-01-09
Publish Year2018
Doi
Citation
SourcePerformance: Jurnal Personalia, Financial, Operasional, Marketing dan Sistem Informasi
Source IssueVol 25 No 1 (2018): Performance
Source Page36-50
Urlhttp://jos.unsoed.ac.id/index.php/performance/article/view/968/707
AuthorDr SULIYANTO, S.E., M.M.
File1644690.pdf