Garuda Documents : PEMASARAN PRODUK MINYAK CENDANA (Santalum album L.): REALITA, TANTANGAN DAN HARAPAN

TitlePEMASARAN PRODUK MINYAK CENDANA (Santalum album L.): REALITA, TANTANGAN DAN HARAPAN
Author Order1 of 1
Accreditation
AbstractSalah satu komponen utama masalah tanaman cendana (Santalum album L.) sebagai komoditi perdagangan adalah pemasaran terhadap produk yang diperoleh terutama ekstrak minyaknya. PT Tropical Oil, Kupang, Timor, NTT merupakan suatu perusahaan industri minyak cendana yang selama ini melakukan ekstraksi minyak tanaman cendana menggunakan bahan mentah dari NTT. Makalah ini membahas pandangan pengusaha mengenai jangkauan pasar yang telah dicapai, kecenderungan pasar terhadap produk minyak cendana baik segi kuantitas maupun kualitas, terutama kandungan santalol sebagai komponen mutlak dalam minyak cendana.Berbagai harapan disampaikan,disertai kendala-kendala ketersediaan bahan baku dan pasar(terutama internasional) yang dihadapi seorang pengusaha mulai dari produksi hingga pemasaran dan sumbangsaran demi keberlangsungan produksi dan pemasaran minyak cendana yang telah memiliki segmen pasar tersendiri yang cukup luas.
Publisher NameResearch Center for Biology-Indonesian Institute of Sciences
Publish Date2016-02-25
Publish Year2001
DoiDOI: 10.14203/beritabiologi.v5i5.1457
Citation
SourceBERITA BIOLOGI
Source IssueVol 5, No 5 (2001)
Source Page507 – 508
Urlhttp://e-journal.biologi.lipi.go.id/index.php/berita_biologi/article/view/1457/1346
AuthorHARTONO, M.Si
File1613417.pdf