Garuda Documents : KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPEN ENDED BERDASARKAN AQ DENGAN LEARNING CYCLE 7E

TitleKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPEN ENDED BERDASARKAN AQ DENGAN LEARNING CYCLE 7E
Author Order of
Accreditation
Abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pembelajaran model Learning Cycle 7E dan menemukan pola kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VII dalam menyelesaikan soal open ended ditinjau dari AQ. Metode penelitian yang digunakan adalah mixed methods dengan desain concurrent embeded design. Jenis penelitian kuantitatifnya adalah penelitian eksperimen dengan Nonrandomized Control Group, Pretest-Postest Design. Subyek penelitiannya adalah siswa kelas VII. Data kuantitatif diuji dengan uji z dan Independent t-test, sedangkan data kualitatif dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran Learning Cycle 7E berkualitas. Siswa quitter dapat menyelesaikan masalah sampai tahap memahami masalah. Siswa camper dan climber dapat menyelesaikan masalah sampai pada tahap memeriksa kembali.Siswa climber lebih gigih dalam melaksanakan rencana pemecahan masalah daripada siswa camper.
Publisher NameUnnes Journal c.q. Pascasarjana Universitas Negeri Semarang
Publish Date2017-02-23
Publish Year2016
Doi
Citation
SourceUnnes Journal of Mathematics Education Research
Source IssueVol 5 No 1 (2016): June 2016
Source Page1-8
Urlhttps://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/12908
AuthorDr. KARTONO, S.H., M.H
File1274917.pdf